Jakarta " Bhayangkara news id "Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyerahkan tiga unit mobil patroli pengawalan (patwal) ke Akademi Kepolisian (Akpol). Unit ini diberikan untuk mengoptimalkan latihan taruna di Akpol.

“Saya meneruskan dari pimpinan hari ini kami memberikan cinderamata kepada almamater, kami juga mendorong supaya bisa bermanfaat untuk latihan kedepan ada tiga buah kendaraan patwal,” kata Firman, di Auditorium Cenderawasih, Gedung Cendikia, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/6/2022).

Lebih lanjut, Firman menyebut Korlantas harus bisa menjalankan tugas sesuai amanat Undang-undang sesuai UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Oleh sebab itu, Firman pun mendorong para taruna untuk meningkatkan kualitas diri agar nantinya bisa melayani masyarakat dengan baik di bidang lalu lintas.

“Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dibidang lalu lintas,” imbuhnya.

“Kalau mau jadi pemenang yang pertama mereka yang harus sehat secara fisik, sehat rohani dan sehat sosial. Untuk bisa jadi pemenang juga harus cerdas. Dan Selalu ingat akan kematian,” sambung Firman.

Sementara itu, Gubernur Akpol Irjen Pol Suroto berterima kasih kepada Korlantas yang telah memberikan unit kendaraan patwal untuk latihan. Dia berharap, calon taruna menjadi terampil di fungsi lalu lintas.

“Mudah-mudahan kedepannya taruna bisa kami ajarkan seperti di Korlantas. Isnya Allah alat TAA juga akan dikirimkan kesini menjadi pembekalan untuk para taruna,” tuturnya.
25/06/2022.

Hb048
Humas