Garut " Bhayangkara news id "Satuan Lalu Lintas Polres Garut Launching Digitalisasi Pelayanan Satpas Polres Garut, yang di Resmikan langsung secara simbolis oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si.,.
Pada hari Selasa 31 Mei 2022 sekitar Pukul 13.00 Wib  bertempat dikantor pelayanan penerbitan SIM  Jalan Jendral Sudirman nomor 204, Sucikaler, Kec. Karangpawitan, Kabupaten  Garut.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan Polres Garut kepada masyarakat khususnya para pemohon pembuat SIM sehingga diharapkan masyarakat bisa lebih mudah dan nyaman dalam proses memperoleh Surat Ijin Mengemudi.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., Kabagops Kompol Iwan Setiawan, Kabag Ren Kompol Asep Dedi Sudrajat, S.H, Kabag SDM Polres Garut Kompol Budi Santoso S.H, M.H, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro S.H.,M.Si, Kasat Binmas AKP. R. Hasan Sadikin Para PJU Polres Garut, Kasat Lantas AKP Undang Syarif S.H, Para Perwira Serta berbagai media.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang Syarif S.H menyampaikan bahwa Digitalisasi Satpas Polres Garut di era jaman globalisasi saat ini kita bisa Melaksanakan kegiatan pendaftaran tidak perlu datang ke Polres Garut dan bisa melalui aplikasi Satpas Polres Garut,  Para pemohon Pembuatan SIM juga bisa melakukan pendaftaran dan nanti akan di berikan nomor antrian oleh operator. Dalam hal ini untuk mencegah oknum oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat bisa langsung datang ke loket-loket pembuatan SIM setelah mendapat nomor antrian. Kami berharap semoga masyarakat yang datang ke polres Garut bisa mendapat pelayanan yang maksimal dari petugas.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si. dalam sambutanya mengatakan “Baru saja kita laksanakan Launching Digitalisasi Pelayanan Satpas Polres Garut, untuk menjawab masukan dari masyarakat Garut tentang proses pembuatan SIM.  Polres Garut terus melakukan perbaikan kedepan ,agar pelayanan SIM terus meningkat dan sesuai harapan masyarakat salah satunya kita melaksanakan Launching Digitalisasi Pelayanan Satpas Polres Garut.
Proses digitalisasi ini akan terkoneksi dengan smart Polantas yang sudah beberapa saat lalu dilauncing dan Masyarakat tidak harus langsung datang ke tempat pelayanan, dan bisa mendapatkan nomor antrian terlebih dahulu dan melalui aplikasi smart Polantas pula kami akan memberikan update informasi dalam pelayanan-pelayanan yang akan di berikan kepada masyarakat

Kami memang belum sempurna dan akan berupaya membangun sebuah sistem yang lebih baik lagi dalam pelayanan terhadap masyarakat Dan kedepan kami berupaya untuk membuka pelayanan satpas SIM di daerah selatan agar memudahkan masyarakat yang jauh tidak perlu datang ke Polres Garut.
“Kami berharap inovasi ini dapat bermanfaat buat kita semua, terutama untuk masyarakat semoga dapat memberi kemudahan dan kenyamanan dalam memperoleh Surat Ijin Mengemudi” ucap Kapolres Garut.

(Hb/deded) 
Hms