Cilangkap - " Bhayangkara news id "Dispenau. Dua jabatan strategis Dispenau yaitu Kasubdis Penerangan Pasukan (Penpas) dan Kasubdis Informasi Media Internet (Infonet) mengalami pergantian.  

Jabatan Kasudis Penpas diserah terimakan dari Kolonel Pnb Alfian, S.E., kepada Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya M.M.S,.

Sementara jabatan Kasubdis Infonet diserah terimakan dari Kolonel Sus Suharto, S.H, kepada Kadispenau.

Prosesi Sertijab berlangsung secara sederhana, di Rupat Dispenau dipimpin oleh Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, Rabu (22/6/2022).
Kadispenau mengatakan, mutasi jabatan dilingkungan TNI AU merupakan  keniscayaan.  

Setiap prajurit, khususnya perwira pasti suatu saat akan mengalami mutasi. 

Menurut Kadispenau, Sertijab dapat dimaknai dalam dua hal.  

Bagi personel yang bersangkutan,  Sertijab merupakan ajang memperkaya pengalaman tugas. Sementara bagi institusi, merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam menjawab tuntutan tugas  yang semakin dinamis.

 "Sertijab di lingkungan TNI merupakan keniscayaan, dan lumrah dialami oleh setiap prajurit dan pejabat. Namun demikian harus tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting, karena terkait dengan kelangsungan tugas-tugas organisasi," ujar Kadispenau.

Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S, sebelumnya adalah Kadisops Lanud Atang Sendjaya Bogor, sementara Kolonel Pnb Alfian, S.E., akan menempati pos  baru sebagai salah satu Paban Sops di Koopsudnas, Jakarta.  Sedangkan Kolonel Sus Suharto, S.H, selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Kepala Penerangan (Kapen) Koopsudnas, Jakarta. 

Sertijab turut dihadiri Sesdispenau Kolonel Sus Firmansyah, para Kasubdis dan sejumlah perwira Dispenau lainnya.

Deded./Hb 
Hms