Ciamis -" Bhayangkara news id "Personel Gabungan Satuan Fungsi Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan pemberangkatan Jemaah Haji Tahun 1443 H Kabupaten Ciamis. Apel tersebut digelar di Area Islamic Center Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (17/06/2022).

Apel tersebut dipimpin oleh Kompol Ismet Inono selaku Kepala Pengamanan Objek, sedangka Perwira Pengendali Lapangan yakni Iptu M. Badri. Adapun peserta apel terdiri dari gabungan satuan fungsi Polres Ciamis, diantaranya Satuan Samapta, Reskrim, Intelkam, Provos dan dibantu anggota Polsek Ciamis.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel yang bertugas mengamankan kegiatan pemberangkatan Jemaah Haji Tahun 1443 Hijriyah. Ini dilakukan untuk memastikan seluruh kesiapan personel dapat berjalan maksimal dan sesuai SOP pelaksanaan pengamanan.

"Pengamanan tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman kegiatan pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Ciamis dari Islamic Center ke Embarkasi Bekasi. Karena itu semua sudah menjadi tugas pokok dan fungsi Polri di tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan," katanya.

"Itu semua kami lakukan guna terciptanya Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis," tambahnya.

AKP Cecep Edi menambahkan, puluhan personel gabungan disiagakan di kawasan sekitar Islamic Center Ciamis. Mereka akan bersiaga hingga seluruh jemaah haji Kabupaten Ciamis berangkat meninggalkan lokasi menuju Embarkasi Bekasi dan bertolak ke Mekah.

"Sejauh ini situasi dan kondisi berlangsung aman dan kondusif. Tidak ada hal yang mencurigakan dan menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis," pungkasnya.
Hb/deded
Hms