Ciamis -" Bhayangkara news id " Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan Paripurna Istimewa di kawasan Gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (12/06/2022).

Pengamanan tersebut Polres Ciamis menerjunkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis. Meliputi anggota Sat Samapta, Provos dan juga bersinergi dengan Kodim 0613/Ciamis serta Instansi pemerintah terkait.

Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman tamu undangan yang menghadiri acara Paripurna Istimewa. Paripurna Istimewa ini digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 Tahun 2022.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman serta kondusif. Selain itu juga untuk antisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

"Memberikan keamanan dan kenyamanan menjadi tanggung jawab kami Polri. Terlebih pengamanan ini dilakukan di salah satu objek vital dan dalam momen Hari Jadi Kabupaten Ciamis, sehingga kami harus memastikan situasi kondusif tetap terjaga selama kegiatan  berlangsung," katanya.

AKP Cecep menambahkan, sampai dengan saat ini situasi dan kondisi berlangsung aman dan kondusif. Acara Paripurna di dalam gedung DPRD Kabupaten Ciamis juga berjalan lancar dan tertib.
Deded.Skr/Hendra
**