Ciamis -" Bhayangkara news id "Personel Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melaksanakan patroli KRYD di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dari gangguan tindak kriminalitas konvensional seperti C3 dan penyakit masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pamarican di wilayah Kecamatan Pamarican pada Senin, 6 Juni 2022 malam, sekitar pukul 22.00 WIB hingga dini hari.
Patroli KRYD tersebut dipimpin oleh dua personel Polsek Pamarican, yakni Aiptu Undi Hendi, dan Bripka Risman. Mereka secara mobile berpatroli di jalur alteri wilayah hukum Polsek Pamarican.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Iptu Jajang Sahidin mengatakan, patroli tersebut dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Utamakan faktor keselamatan dalam berkendara agar selamat sampai tujuan.

"Kami minta masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan patuhilah peraturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan dan tidak membahayakan pengendara lain. Itu semua kami lakukan guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar," katanya.

"Kami hadir juga untuk mengantisipasi niat dan kesempatan pelaku kejahatan beraksi dan merugikan masyarakat. Itu semua agar terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Pamarican Polres Ciamis," tamabhnya.

Selain itu, Iptu Jajang Sahidin berpesan kepada masyarakat pada masa transisi pandemi menuju endemi pihaknya minta masyarakat untuk tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat. "Himbauan masker sudah boleh dibuka, tetapi kita tetap waspada karena pandemi ini sedang menuju endemi. Jadi seseorang yang rentan seperti Lansia, Komorbit lebih baik tetap protokol kesehatan," pungkasnya.

Hb/deded
Hms