Ciamis " Bhayangkara news id "- Personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan operasi yustisi menyadarkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan dan pola hidup bersih sehat ditengah pandemi. Kegiatan tersebut dilakukan di kawasan Pasar dan Terminal Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (01/06/2022).

Operasi yustisi kali ini dilaksanakan dengan melibatkan tiga personel gabungan Polsek Banjarsari. Dimana selama operasi petugas secara mobile memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih sehat.

Seperti selalu memakai masker saat berada didalam ruangan maupun kendaraan umum. Terkhusus bagi para lansia penggunaa masker secara baik dan benar menjadi hal terpenting meskipun sedang berada di ruang terbuka.
Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod mengatakan, operasi yustisi ini merupakan rutinitas Polri khususnya Polsek Banjarsari di tengah situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindari dari bahaya Covid-19.

"Kami secara masif akan memberikan edukasi dan mengingatkan masyarakat bahwa saat ini masih berstatus pandemi. Pola hidup bersih sehat dan vaksinasi jadi hal terpenting agar melindungi diri dari bahaya virus corona. Selain itu juga tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah diberikan kelonggaran melepas masker saat berada di ruang terbuka.

"Kami juga minta masyarakat untuk tetap selalu waspada bahaya penyebaran virus corona. Sehingga kita sama-sama melewati pandemi ini dengan aman dan sehat," katanya.

(Hb/deded) 

Hms