Ciamis -" Bhayangkara news id "Personel Polres Ciamis Polda Jabar secara masif terus melakukan upaya pencegahan gangguan kamtibmas. Salah satunya dengan secara masif menyampaikan himbauan kamtibmas kepada seluruh lapisan elemen masyarakat di Kabupaten Ciamis.

Himbauan kamtibmas itu dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Seperti yang dilakukan Satuan Binmas Polres Ciamis di halaman kantor Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (08/06/2022).
Hinbauan kamtibmas itu dilaksanakan secara langsung oleh KBO Sat Binmas Ipda M. Badri bersama anggota Sat Binmas. Kegiatan tersebut disampaikan kepada para pengemudi ojek online yang berada di lingkungan sekitar kantor Kelurahan Ciamis.

Elemen masyarakat seperti para pengemudi ojek online meruapakan bagian dari Mitra Kepolisian dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Ciamis. 

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas AKP Roesdiana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka antisipasi dini gangguan kamtibmas. Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat ikut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Imbauan kamtibmas kami sampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis. Kami hadir juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis," katanya.

AKP Roesdiana berpesan kepada semua masyarakat untuk ikut serta membantu tugas Kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. "Kami harap peran serta semua pihak dalam menjaga kondusifitas yang aman di wilayah hukum Polres Ciamis. Seperti dengan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar," imbuhnya.

Hb/deded
HMS