Ciamis - " Bhayangkara news id "Personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri acara pelatihan kesiapsiagaan tanggap bencana tingkat desa. Acara pembukaan tersebut digelar di aula Kantor Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (23/06/2022).

Pelatihan tersebut ditujukan kepada para relawan tanggap bencana di Desa Cibadak. Relawan ini berasal dari masyarakat Desa Cibadak.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Sekmat Banjarsari. Selain itu juga turut dihadiri oleh perwakilan Koramil 1317/Banjarsari dan Kepala Desa serta Ketua BPD Desa Cibadak.
Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod mengatakan, kehadiran anggota Polsek Banjarsari disana dalam rangka untuk memberikan semangat para peserta yang mengikuti pelatihan tanggap bencana. Selain itu tentunya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat.

"Kami harap pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru bagi para peserta khususnya dalam penanganan kebencanaan. Sehingga masyarakat dapat turut andil dalam upaya penanganan kebencanaan diwilayahnya," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya virus corona. Salah satunya dengan selalu menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

"Kami ingatkan masyarakat agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus dijalankan agar kita terhindar dari papara virus corona. Kami minta juga untuk sukseskan program vaksinasi agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi," pungkasnya.
Hb/dede
HMS