Ciamis - " Bhayangkara news id" Personel Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengecekan harga minyak goreng curah di wilayah Pasar Panumbangan, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/06/2022).

Pemantauan ini dibawah pimpinan Kapolsek Panumbangan Iptu Ajat Rudiyatun dan sebanyak tiga personel yang bertugas dilapangan. Ketiga personel yang bertugas yakni Aiptu Firman Prihadi, Aipda Endang Solihin, dan Bripka Soni Hariyanto.

Kapolsek Panumbangan Iptu Ajat Rudiyantun mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memantau harga eceran minyak goreng curah di pasaran wilayah Kecamatan Panumbangan. Selain itu juga untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran wilayah Kecamatan Panumbangan aman.
"Pantauan harga minyak goreng curah eceran di Pasar Panumbangan dikisaran Rp.15.500-16.500 per kilogram. Sedangkan untuk harga minyak goreng kemasan dikisaran harga Rp.22.000-Rp.22.500.000 per liter. Sementara untuk ketersediaan minyak cukup aman," kata Iptu Ajat.

Iptu Ajat menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan melakukan panic buying terhadap produk minyak goreng karena untuk ketersediaan di wilayah Kabupaten Ciamis khususnya Kecamatan Panumbangan cukup aman. Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas yang mungkin timbul terjadi terkait harga minyak goreng.

Hb/deded
Hms