Ciamis -" Bhayangkara news id "Personel Polres Ciamis Polda Jabar terus secara masif tebar kebaikan kepada masyarakat di wilayah tempat bertugas. Yakni di wilayah Pemerintahan Kabupaten Ciamis yang terdiri dari 27 kecamatan.

Tebar kebaikan ini dilaksanakan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (08/06/2022).

Tebar kebaikan yang diberikan Polres Ciamis berupa paket sembako kepada para tukang ojek online, dan para kaum dhuafa. Bantuan itu disalurkan secara langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis Ipda Sony Santana beserta anggota ke warga masyarakat yang membutuhkan.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Iptu M. Hardian Andrianto, STK., S.I.K., M.H., mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Polri hadir tidak hanya untuk memberikan pengamanan dan penegakan hukum, tetapi Polri hadir secara humanis untuk menjadi pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat.

"Pemberian paket sembako ini sebagai wujud sinergi dan kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan. Sisi humanis Polri diharapkan dapat meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap polisi," katanya.

Iptu M. Hardian Andrianto, STK., S.I.K., M.H., menuturkan, pemberian tali asih secara langsung ke warga yang membutuhkan bertujuan agar tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga yang diberikan benar-benar bermanfaat untuk orang yang tepat.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman serta tak kalah penting yakni bermanfaat bagi rakyat di tempat Polisi bertugas," katanya.

Iptu M. Hardian Andrianto, STK., S.I.K., M.H., menambahkan selama pemberian sembako pihaknya juga melakukan interaksi berupa menyampaikan imbauan kamtibmas. Salah satunya mengajak masyarakat ikut serta membantu tugas Kepolisian menjaga kondusifitas wilayah dengan cara menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

"Kondusifitas wilayah yang aman dan damai, Polisi tidak bisa sendiri. Diperlukan peran serta semua pihak guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis," pungkasnya.

Deded
HMS