Ciamis -"bhayangkara news id "Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar mengingatkan kepada siswa-siswi yang menerima kelulusan agar tidak berlebihan melakukan perayaan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang negatif bagi para siswa-siswi yang menerima kelulusan.

Pesan itu disampaikan anggota Sat Samapta Polres Ciamis di SMPN 3 Ciamis dan SMPN 4 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (15/06/2022).

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, kehadiran anggota Sat Samapta Polres Ciamis di SMPN 3 dan 4 Ciamis dalam rangka untuk memberikan arahan sikap siswa siswi dalam menerima kelulusan sekolah. Dimana para siswa diminta agar tidak berlebihan dalam melakukan perayaan kelulusan.
"Lakukan kegiatan yang positif dalam merayakan kelulusan sebagai bentuk rasa syukur karena bisa lulus sekolah menengah pertama," katanya.

Pihaknya menekankan kepada para siswa agar tidak melakukan corat coret dan konvoi yang dapat mengganggu ketertiban umum terutama di jalan raya. Karena itu akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Hati-hati dalam bergaul, yang mana nantinya apabila masuk ke pergaulan ke arah negatif dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta masyarakat sekitar," katanya.

Hb/deded
Hms