Muara Enim [Bhayangkaranews.id], Bertempat di kesatrian apel kehormatan lapangan Yonif 141 /  AYJP Karang raja tanjung enim kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan , Telah digelar Sertijab Komandan Yonif 141 / AYJP dari  pejabat lama yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Dani Indrajaya , SIP kepada Mayor Inf Arie Prasetyo Widyo broto , SE .

Sebelum menjabat sebagai Komandan Yonif 141 / AYJP , Mayor Inf Arie Prasetyo Widyo broto SE bertugas sebagai Pabandya Ster Kodam II / Sriwijaya , Sedangkan Letkol Inf Dani Indrajaya SIP akan menduduki jabatan baru sebagai komandan Kodim 0804  / Magetan Kodam V / Brawijaya .






Gelar Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 8 / Garuda Cakti , Kolonel Inf Andar Dodiyanto Panggabean .

Turut hadir dalam Gelar giat Sertijab tersebut diantaranya , Rindam II / Sriwijaya yang diwakili oleh Kabagum , Letkol Charluly RJ , Dandim 0404 / Muara Enim , Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP , Komandan Yon Zipur 2 / Samara Grawira Prabumulih , Mayor Czi Ibnu Muntaha , Komandan Yonif 144 / Jaya Yudha , Letkol Inf Andri Suratman , Komandan Yonkav 5 / DPC Karang Endah , Mayor Kav Delvy Marico , Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi , Perwakilan Kejari Muara Enim oleh Kasi Intel , Ridho Saputra ,

Perwakilan DPRD kabupaten Muara Enim , Ph Bupati Muara Enim diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan hidup , Kurmin , Kepala DPMPTSP Kabupaten Muara Enim , Shopyan Aripanca ,  Perwakilan desa Tanjung raja . Hadir juga mitra dari beberapa perusahaan di kabupaten Muara Enim diantaranya  Mr.Anton Chris

Direktur PTBA yang diwakili oleh Kanthi Miarso selaku staf ahli produksi , Perwakilan RS Rabain , Ka Rumkit Ban Muara Enim , Perwakilan PLTU Sumsel 8 , Perwakilan PT MIP , Perwakilan  BRI muara enim ,PT  CIPU , Perwakilan PT Madani

Manager Grand Zuri , Manager Griya Sintesa , PT Pama persada serta rekan rekan media ( Sabtu , 18/6/2022)


Dalam amanatnya , Komandan Brigif 8 / GC , Menyebutkan tentang prestasi dan peran strategis bagi Batalyon Infanteri 141 / AYJP .


" Sertijab pertama kali sejak terbentuknya Brigif 8 / GC , Perencanaan dan keterpaduan dalam pembinaan organisasi dan karier prajurit TNI sebagai peran penting dan vital dalam membina satuan . Dan  prinsip pimpinan satuan agar dapat menjadi panutan dan contoh serta sumber inspirasi dan kebijakan dan mendorong menjadi satuan yang lebih maju dan menjadi satuan yang lebih dicintai bangsa dan negara , " Papar Kolonel Andar .


Lanjutnya, Prestasi gemilang dengan berhasilnya pelaksanaan tugas sebagai pasukan PBB unifill Libanon yang merupakan salah satu prestasi bagi batalyon .



" Terima kasih atas pengabdian Letkol Dani selama dalam melaksanakan tugas komandan batalyon , serta selamat datang dan kebanggaan kami kepada komandan Batalyon yang baru. Juga  penghargaan dan apresiasi  kepada Ny Dani dalam memimpin Persit Kartika Chandra Kirana ranting 2 Yonif 141 /AYJP.

Mari kita tingkat prestasi dan nama baik satuan 141 ,

Bersyukur dan berbuat yang terbaik , " Tutur Kolonel Andar yang juga Abituren Akmil 1999 .


Dalam kesempatan itu juga disampaikan olehnya apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Forkopimkab Muara Enim , Dinas dan stakeholder atas kerjasama yang telah terjalin bersama dengan jajaran  TNI . Karena sesungguhnya , TNI bersama rakyat akan menjadi lebih kuat .

Dalam kesempatan yang sama , Letkol Inf Dani Indrajaya SIP , Menyampaikan pamit diri dan mohon doa restu sebagai bekal dalam melanjutkan tugas barunya sebagai Komandan Kodim 0804 / Magetan Kodam V / Brawijaya .


" Terima kasih dan apresiasi kepada Komandan Brigif 8 / GC ,Atas bantuan dan saran selama saya menjabat Danyon ,  Dan juga bagi ibu Persit dalam melaksanakan tugas dan kegiatan .

Kepada segenap prajurit , Juga saya sampaikan terima  atas kerjasama selama 1 th 10 bulan dalam masa jabatan saya selaku Danyon .

Semangat yang luar biasa sehingga kegiatan di batalyon dapat terlaksana dengan baik .

Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata dan tindakan yang tidak tepat atau kurang berkenan dalam menjalankan tugas selama menjabat Danyon .

Keras dalam mengarahkan agar prajurit menjadi lebih baik , Zero pelanggaran bagi batalyon.

Dan juga kepada rekan dan mitra dari perusahaan Yang telah support kegiatan batalyon , Kami ucapkan terima kasih dan tetap menjaga sinergitas yang telah terbina ," Ungkap Letkol Inf Dani Indrajaya SIP .


Sama halnya dengan penggantinya , Mayor Inf Arie Prasetyo Widyo Broto , SE , Menyebutkan dukungan serta kesiapan personel batalyon infanteri 141 / AYJP agar memiliki kemampuan prajurit serta dapat menjaga nama baik prajurit di kabupaten Muara Enim .


" Mohon doa restu , Agar kami mampu membina dan menuju kesiapan personil dan kemampuan yang akan terus dan harus diasah . sehingga akan membuat bangga , Khususnya kabupaten Muara Enim . Dan juga agar bisa menjaga hubungan baik dengan unsur Forkopim kabupaten Muara Enim .Besar harapan saya bisa bekerjasama menuju lebih baik kedepannya ," Harap Mayor Inf Arie Prasetyo Widyo Broto SE .


Dalam gelar giat tersebut juga dilakukan atraksi ketrampilan khusus yang dimiliki oleh para prajurit Yonif 141 / AYJP , Diantaranya atraksi pencak silat  dan keterampilan khusus tenaga dalam serta kemampuan khusus lainnya serta Poto kegiatan personil dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan para peserta kegiatan .


(Reno)