Ciamis -" Bhayangkara news id "Polres Ciamis Polda Jabar kembali membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kilinik Pratama Polres Ciamis. Pelayanan vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 tingkat Polres Ciamis.

Bakti kesehatan ini dilaksanakan oleh jajaran Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis, Jawa Barat, Selasa (07/06/2022).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, bakti kesehatan kali ini berupa pelayanan vaksinasi bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis. Sebelumnya pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis penyakit ringan digelar Polres Ciamis Polda Jabar.
"Kegiatan bakti kesehatan merupakan salah satu rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76. Ini diharapkan dapat lebih mendekatkan kembali Polri dengan masyarakat," katanya.

Bripka Firman menuturkan, pelayanan kesehatan berupa vaksinasi merupakan hal terus dan wajib diberikan kepada masyarakat. Karena itu vaksinasi itu merupakan salah satu hak masyarakat memperoleh kesehatan ditengah pandemi.

"Masyarakat berhak memperoleh kesehatan berupa vaksinasi. Karena vaksinasi ini perlu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga ketika terpapar dapat meminimalisir fatalitas," katanya.

Bripka Firman menyebut, vaksinasi ini bersifat menimalisir fatalitas ketika terpapar virus corona. Untuk mencegah diri dari paparan virus corona, protokol kesehatan harus terus diterapkan selama situasi Indonesia masih pandemi.

"Meskipun sudah di vaksin, protokol kesshatan dan menjaga Pola Hidup Bersih Sehat harus terus diterapkan dan dijalankan agar menghindari diri kita dari paparan virus corona. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Hb/deded
Hms