Ciamis" Bhayangkara news id "- Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi Libas Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Ciamis. Operasi tersebut dilaksanakan di kawasan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (03/06/2022).

Pelaksanaan operasi Libas Lodaya 2022 tingkat Polres Ciamis itu dilaksanakan oleh jajaran personel Satuan Samapta. Sementara untuk pelaksanaan di Terminal Ciamis diterjunkan sejumlah anggota Unit Patroli.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, Operasi Libas Lodaya 2022 hari ini menyasar kepada aksi premanisme yang membuat resah masyarakat. Itu semua bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Saat pelaksanaan operasi, anggota kami melakukan pemeriksaan identitas sejumlah warga dan pengunjung Terminal Ciamis. Ini merupakan deteksi dini Polri dalam upaya pencegahan aksi premanisme di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.
Tidak hanya itu, beragam hal dilakukan anggota Polres Ciamis guna menciptakan kondusifitas wilayah. Seperti melakukan patroli secara masif ke sejumlah lokasi keramaian dan objek vital lainnya. 

Bahkan patroli hingga ke pelosok daerah agar mencegah bahaya tindak pidana kriminalitas. Seperti C3, Premanisme, Geng Motor, dan kejahatan jalanan lainnya.

"Kehadiran kami ditengah masyarakat diharapkan dapat mencegah niat seseorang melakukan kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya kriminalitas jalanan. Kewaspadaan masyarakat cukup membantu Polri dalam mejalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis," pungkasnya.

(Dded/Hb) 
Hms