Ciamis -" Bhayangkara news id "Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan wisuda santri TKA TPA se-Kabupaten Ciamis. Pengamanan tersebut dilakukan disekitar lokasi kegiatan yakni kawasan Islamic Center Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/06/2022).

Pengamanan tersebut dilaksanakan oleh sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis. Terdiri dari anggota Satuan Samapta dan Lalu Lintas Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Serta tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman peserta wisuda maupun keluarga serta masyarakat di sekitar Islamic Center Ciamis.
"Kami hadir untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Selain itu tentunya untuk menjaga kondusifitas wilayah khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

Kasat Samapta berpesan kepada masyarakat untuk ikut serta membantu Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Khususnya bagi masyarakat yang sedang
 berada di kawasan Islamic Center Ciamis agar berperan aktif ketika melihat sesuatu hal yang mencurigakan dan berpotensi gangguan kamtibmas.

"Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Peran serta masyarakat sangatlah membantu dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

AKP Cecep menambahkan, sampai dengan saat ini situasi dan kondisi masih aman dan tertib. "Kami harap situasi kondusif ini dapat tetap terjaga hingga selesainya kegiatan," imbuhnya.

Hb/ deded
Hms