Ciamis -" Bhsysngkara news id "Polres Ciamis Polda Jabar menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 dengan beragam kegiatan sosial. Ini bertujuan agar semarak Hari Bhayangkara dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan yakni Bhakti Kesehatan Polres Ciamis Peduli kesehatan. Acara tersebut digelar di Klinik Pratama Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar, Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (17/06/2022).

Beragam pelayanan kesehatan gratis diberikan ke masyarakat Tatar Galuh Ciamis dalam kegiatan Bhakti Kesehatan Polres Ciamis. Mulai dari pelayanan vaksinasi, pengobatan gratis, layanan gigi hingga khitanan massal tersedia dalam kegiatan Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-76 Polres Ciamis.

Bhakti Kesehatan itu turut dihadiri oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis. Kehadirannya untuk melihat secara langsung kegiatan bhakti kesehatan dan menyerahkan tali asih serta bingkisan ke peserta Khitanan Massal.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Bhakti Kesshatan ini digelar dalam rangka untuk mendekatkan diri lagi Polres Ciamis dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Ciamis. Selain itu juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 tingkat Polres Ciamis.

"Bhakti Kesehatan ini wujud nyata hadirnya Polri dan memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya. Sehingga kedepan sinergitas Polri dengan masyarakat semakin meningkat dan Polri secara humanis semakin dicintai rakyat," katanya.

Kapolres Ciamis menuturkan, Bhakti Kesehatan ini cukup diminati oleh masyarakat Kabupaten Ciamis. Ratusan orang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang disediakan oleh Dokkes Polres Ciamis.

"Alhamdulillah masyarakat cukup antusias untuk menuntut hak memperoleh kesehatan berupa pelayanan vaksinasi dan pengobatan gratis. Total ada 962 orang menerima vaksinasi baik dosis 1, 2, ataupun 3. Untuk pengobatan gratis tercatat ada 105 orang yang menerima pelayanan tersebut. Sementara untuk layanan gigi dimanfaatkan oleh 7 orang dan khitanan massal diikuti oleh 34 orang anak," katanya.

Kapolres Ciamis berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga dapat meningkatkan kepercayaan dan Polri semakin dicintai rakyat Indonesia.

Deded/Hb
Hms