Jakarta." Bhayangkara news id "
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bakal mengawal proses kepulangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, hingga ke pemakaman di Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K., mengungkapkan pengawalan akan dilakukan dari mulai tiba di bandara hingga menuju rumah duka dan proses pemakaman.

“Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back-up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka,” ujar Kabag Penum seperti dikutip dari Antara, pada hari Sabtu kemarin.

Pengawalan, sambung Gatot, bakal dilaksanakan oleh Polda Jawa Barat. Menurut informasi, jenazah Eril diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian, jenazah dibawa ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, dan rencana pemakaman dilaksanakan Senin (13/06/2022) pagi di Kabupaten Bandung.

“Informasinya (jenazah) tiba besok jam 10-an, di bawa ke Gedung Pakuan, dan pemakaman rencana Senin pagi, di Kabupaten Bandung, di Cimaung, dekat rumah botol atau rumah pribadi Pak Gubernur,” ungkap Kabag Penum.

Menurut Kabag Penum, pengawalan itu bukan permintaan khusus keluarga melainkan inisiatif Polri sebagai bentuk hadirnya negara dalam membantu warga negara yang mengalami musibah.

“Tanpa diminta pun Polri pasti akan memberikan back-up,” terang Kabag Penum.
14/06/202
Hb048
Humas