Ciamis "bhayangkara news id "- Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat di lingkungan obyek wisata religi Situ Lengkong, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (25/06/2022).

Pengamanan tersebut dibawah pimpinan Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara dan melibatkan sejumlah personel Polsek Panjalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mobile kesetiap sudut obyek wisata religi Situ Lengkong Panjalu.

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat para wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi ziarah di Situ Lengkong Panjalu.
Tidak hanya pengamanan, personep dilapanhan juga menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada para wisatawan dan pengelola wisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona. 

"Selain memberikan keamanan, kehadiran kami juga untuk mengingatkan kembali protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan, itu semua dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya. 

"Semoga dengan apa yang telah disampaikan, wisatawan dapat paham dan menjalankan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari ditengah masa pandemi Covid-19," tambahnya.

Iptu Yaya menambahkan, selama kegiatan patroli seluruh personel tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak. 

"Selama kegiatan ini situasi dan kondisi dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Pengelola wisata juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memberikan rasa nyaman pengunjung saat berwisata," pungkasnya.

Sampai dengan saat ini terhitung sejak pukul 07.00 total pengunjung di obyek wisata Situ Lengkong sebanyak 308 orang. Sedangkan pengguna wahana perahu untuk menyebrang ke lokasi situs di Situ Lengkong sebanyak 646 orang.

Hb/deded
Hms