Fhoto bersama, saat silatuhrahmi sesama Purnawiran 

Belawan-Medan [bhayangkaranews.id], Bagi TNI, masa purna adalah saatnya bisa lebih santai dalam menjalani hidup sehari hari terlepas dari rutinitas saat masih dalam ikatan dinas kemiliteran, begitu juga yang dirasakan sebagai Purnawirawan Angkatan Laut Wilayah Belawan yang terwadah dalam Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Wilayah Belawan. Silahturahmi yang dijadwalkan setiap hari Senin dan Kamis tiap minggunya, begitu juga saat ini riuh tawa dan canda terlepas saat saling tegur dan sapa di Sekretariat PPAL Wilayah Belawan, Kamis (09/06/2022)

Purnawiran AL dari Korp Marinir, Sunardi

Salah seorang Purnawiran dari Korp Marinir, Sunardi yang pada kesempatan tersebut menyampaikan saran agar perkumpulan ini tidak hanya sebagai wadah silaturahmi tapi sebuah wadah yang bermanfaat disaat hari tua.
"Saya berharap dan mengajak teman teman semua untuk membentuk satu unit usaha yang berbadan hukum dan legal yaitu Koperasi," tegas Sunardi.
Saran membentuk Koperasi mendapat sambutan positif dari teman teman sesama Purnawiran Angkatan Laut.





Disela sela pertemuan, salah seorang pengurus PPAL langsung menghubungi Ketua PPAL Wilayah Belawan, Sarohman untuk menyampaikan rencana pembentukan Koperasi PPAL, dan langsung minta dihubungkan dengan Sunardi. Dari hasil pembicaraan Sunardi dengan Ketua dapat disimpulkan mendapat lampu hijau, dilihat dari senyum Sunardi diakhir pembicaraan mereka.

Selain pembentukan Koperasi PPAL Wilayah Belawan, pertemuan juga bersepakat akan mendaftarkan perkumpulan tersebut ke Kesbangpol, supaya perkumpulan untuk membuat kegiatan sudah terakhir oleh pemerintahan setempat (red)