*
Banjar -bhayangkara news id "Satuan Binmas Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan kegiatan Polisi Saba Bumi (PSB ) dengan mengunjungi Ibu-ibu pengajian di DKM Al Ikhlas Lingkungan Bedeng Kelurahan Mekarsari Kota Banjar, Senin (6/6/2022). 

Dalam kegiatan Polisi Saba Bumi (PSB) tersebut hadir Kasat Binmas, KBO Sat Binmas dan Aipda Yadi Heratriyadi  melaksanakan kegiatan Binluh, imbauan prokes dan ceramah agama dalam Harkamtibmas.

Seperti disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M.Atang Efendi, kegiatan PSB kali ini memberikan edukasi tentang hukum dan antisipasi berkembangnya kelompok masyarakat yang dapat merusak persatuan bangsa dan NKRI.
" Dengan edukasi dari kami ini, diharapkan Ibu-ibu pengajian dapat memberikan informasi di lingkungan komunitas keagamaan dan lingkungan rumahnya masing-masing. Dan Mengingatkan kembali tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan sesuai dengan pasal 30 UUD 1945," ucap Iptu.M Atang Efendi. 

Ditempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa hadirkan Polisi di tengah-tengah komunitas keagamaan sangat diperlukan sekali, untuk memberikan informasi terkait edukasi tentang hukum dan antisipasi berkembangnya kelompok yang bisa merusak Persatuan bangsa dan NKRI. 

" Diharapkan dengan adanya edukasi ini, masyarakat bisa menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 
Selain itu masalah agama pun disampaikan, bagaimana adab kepada Allah SWT dan mahluknya, " ucap Aipda Nandi.

Di tempat berbeda Lurah mekarsari Irfan Fauzi S.IP., M.A.P. saat di hubungi lewat telepon seluler menuturkan dengan ada nya program Polisi Saba Bumi kami dari kelurahan menyambut baik karena pihak masyarakat bisa lebih dekat dengan kepolisian khusus nya di willayah hukum polres banjar.

Lanjut lurah dengan ada nya polisi saba bumi ini bisa mempercepat informasi nyampai ke masyarakat dan di kelurahan mekasari sendiri pun setiap rw ada polisi saba bumi yang terakhir kami berterima kasih kepada Kapolres banjar dengan program polisi saba bumi ini bisa memberikan rasa kekeluargaan antara masyrakat dengan kepolisian. pungkas nya

Jurnalist (Deded) 
Hms