Bhayangkara news id "Polres Banjar Polda Jabar - Dalam rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Banjar Polda Jabar menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan lapisan masyarakat dan untuk meningkatkan citra serta kecintaan masyarakat kepada Polri. 

Salah satu kegiatan dari Polres Banjar adalah Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis dan vaksinasi yang dilaksanakan secara gebyar di Desa Batulawang  Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Rabu (15/6/2022). 
Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. menyampaikan untuk kegiatan Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis ini sebetulnya dilaksanakan juga di Desa/Kelurahan lain, namun untuk gebyarnya di Desa Batulawang. 

"Dalam Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis melaksanakan pemeriksaan lansia, kemudian pengobatan gratis, serta pelaksanaan vaksin. Ini merupakan upaya dari Polres Banjar untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat. Kita berkolaborasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76" ucap Kapolres Banjar. 

Kapolres Banjar pun memberikan apresiasi atas semangat warga Desa Batulawang dalam mengikuti kegiatan Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis Polres Banjar, dengan memberikan door prize sebagai motivasi dari panitia kepada masyarakat Desa Batulawang. 
"Saya mengapresiasi antusias warga Desa Batulawang dalam mengikuti acara ini. Banyak orangtua yang lanjut usia tapi masih semangat mengikuti vaksin. Salah satunya, kami memberikan bingkisan kepada salah seorang warga yang berusia 76 tahun" kata Kapolres Banjar.

Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis dari Polres Banjar disambut antusias warga Desa Batulawang. 
Salah satunya Ewon, warga sekaligus Ketua RT di Desa Batulawang, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Banjar. 

"Kegiatan yang sangat bagus dan banyak manfaatnya bagi warga. Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan berkelanjutan, tidak hanya saat ini saja." Katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga Polres Banjar menyediakan doorprize bagi peserta pengobatan gratis yang beruntung, hadiah doorprize diberikan langsung oleh Kapolres Banjar kepada peserta yang beruntung.

Hb/deded
Hms