Banjar" Bhaysngkara news id "Polres Banjar Polda Jabar - Bersamaan dengan kegiatan Lomba Mewarnai dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Banjar menggelar pameran dan peragaan pakaian dan peralatan Kepolisian untuk mendukung tugas sehari-hari dalam memelihara Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Banjar. (16/06)

Kegiatan yang dilaksanakan di Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar tersebut Polres Banjar menampilkan personel dengan menggunakan pakaian dalmas mulai dalmas awal, dalmas lanjut 1, dan dalmas lanjut 2, serta alat-alat inventaris lainnya dan kendaraan-kendaraan dinas lainnya. 
"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat Polisi ke anak-anak, serta mengenalkan pakaian dan peralatan dinas Kepolisian serta kendaraan dinas Kepolisian" ucap Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. di sela-sela kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan selain itu, kegitan pameran ini untuk merubah stigma Polisi itu menakutkan menjadi Polisi Sahabat anak. 

 "Jadi anak-anak ini bisa mengenal lebih dekat dengan Personel Kepolisian dan Personel menjelaskan peralatan dan kelengkapan lainnya yang dipakai dalam mendukung tugas Polisi dalam memelihara Kamtibmas" lanjut Kapolres Banjar.

Terpantai di lokasi kegiatan salah satu Personel Samapta menjelaskan pakaian yang dipakai serte kelengkapannya, selain itu Siswa-siswi TK/RA berkesempatan menaikin kendaraan dinas Polres Banjar.

Hb/deded
Hms