Bhayangkara news id" Polres Banjar Polda Jabar - Selaku Polisi Saba Bumi (PSB) Aipda Heratriyadi, S.Sos.I. menyampaikan tausiah kepada Komunitas Santri Madrasah At taqwa di wilayah
RT 01 / 04 Lingkungan Babakan Kel Muktisar Kec.Langensari Kota Banjar. (05/06)

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tersebut dalam bentuk imbauan serta Ceramah Agama dalam rangka pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). 

Dalam tausiahnya Aipda Yadi menyampaikan kepada hadirin untuk mempererat tali silaturahmi dengan Polisi, serta kemitraan, serta Binluh dan sosialisasi melalui Ceramah agama. 

Kegiatab tersebut dalam rangka acara khotmil Qur'an dan kelulusan santri, materi berupa  edukasi tentang Hukum salah satunya antisipasi Perdagangan Manusia, antisipasi kenakalan Remaja, Narkoba, geng motor/gerombolan motor, Antisipasi berkembangnya kelompok masyarakat yang dapat merusak persatuan bangsa dan kesatuan NKRI. 

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. berharap kepada santri dan orang tua santri  tersebut dapat memberikan informasi di lingkungan komunitas keagamaan serta di lingkungan rumahnya masing-masing. 

"Selain itu engingatkan kembali tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan sesuai dengan Pasal 30 UUD 1945 yang berbunyi Setiap warga negara Indonesia, wajib ikut serta dalam bela negara" ucap Aipda Nandi. 

Lebih lanjut Aipda Nandi mengatakan diharapkan nilai Pancasila bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hb/deded
Humas