Tebing Tinggi,[bhayangkaranews.id.] Upaya dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di SMP Negeri 9 Kota tebing Tinggi,  mengadakan Work shop percepatan digilitasi pendidikan yang bertujuan  meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut.  Panitia kegiatan work shop yang di SMP Negeri 9 Ibu Dina Syafrianingsih S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan work shop ini dadakan 3 hari dari tanggal  22  s/d  24   Juni  2022 yang diprakasai oleh Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi diikuti oleh guru-guru SMP Negeri 9 denga jumlh peserta 44 orang yang terdiri dari semua guru mata pelajaran yang kesemuanya akan mendapatkan materi- materi pembelajara  menuju Merdeka Belajar.   Ibu Paini S.Pd. M.Pd. sebagai Kepala SMP Negeri 9 setelah disambangi Bhayangkaranews  juga menjelaskan dengan diadakannya kegiatan Work Shoop ini mengharapkan  agar semua guru-guru  di sekolah yang dipimpinnya mendapatkan konpepetensinya menggunakan alat Information and Technology ( IT ) maupun program yang ada ataupun aplikasi yang diperlukan dalam pembelajaran.  Kegiatan ini juga tetap dipantau pelaksanaanya oleh pengawas binaan kami yaitu Bapak Sarwono S.Pd. yang selalu ada di acara kegiatan tersebut.

 

Dalam kegiatan work shop 3hari ini ada 7 poin yang disampaikan oleh fasilitator kepada guru sebagai peserta agar bisa nantinya mengoprasikan lap top android yang dimilikinyauntuk mempermudan dalam penyampaian kegiatan belajar mengajarnya.

  1.Google Drive

  2. RPP ( Mikrosoft World )

  3. Powerpoint

  4. Google Classroom

  5. Google Form

  6. Quizizz

  7. Micro Teaching.

      Zizi Hfis S.Pd. Rina Hastina S.Pd. dan Dina Syafrianingsh S.Pd. kesemuanya   sebagai fasilitator mengatakan dari hari pertama sampai hari k 3 terlhat hamper semua guru antusias sekali mengikuti tahap demi tahap materi – materi yang kami disampaikan. Tapi ada juga beberapa hambatan yaitu jaringan kurang stabil, tapi semua itu masih bisa diatasi . Ada beberapa guru juga yang sama sekali belum mengenal istilah ini, itupun dengan kemauan yang cukup tinggi ternyata bisa.  Ibu Rina menambahkan sebenarnya ntuk penyampaikan materi kepada guru-guru tidak begitu sulit dikernakan sebelum work shop inipun sudah dilakukan pendampingan kepada guru-guru sehingga pengimbasan ke 44 guru atau peserta sangat membantu.  Jadi harapan setelah 3 hari work shop ini guru-guru SMP Negeri 9 ini siap untuk menggunakan merdeka belajar. 

      Ibu Ramnah Purba S.Pd dan Ibu Susilawati S.Pd. sebagai peserta Work Shoop sangat menyambut baik dan senang hati  karana dengan diadakanya work Shop ini bisa mendapat ilmu baru hingga tugas  yang yang harus dikerjakan disa lebih mudah dilaksanakan. Juga mengharapkan bahwa kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan jangan hanya kali ini karna kegiatan ini sangat membantu semua guru dalam mengoprasikan laptop dan mengerti mengunanakannya dalam pelaksaan kegiatan belajar mengajar dan siap menggunakan dalam melaksanakan merdeka belajar. (SARWONO)