*
Banjar -"bhayangkara news id "Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat, bersama instansi terkait laksanakan sosialisasi kepada masyarakat di bidang hukum dan perlindungan masyarakat tingkat Desa Cibeureum di Aula Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar,Kamis (16/6/2022). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Narkoba Polres Banjar yang diwakili Kanit Idik 2 Aipda Rajan, Kapolsek Banjar yang diwakili, Kepala Desa Cibeureum, Kasi Pelayanan Desa Cibeureum, Bhabinkamtibmas,Babinsa, Bina Desa, Tokoh Agama, BPD, LPM, Linmas, dan Tokoh Masyarakat Desa Cibeureum.

Menurut Kapolsek Banjar  Kompol Sudi Hartono, S.Sos tujuan dari penyuluhan hukum ini adalah untuk meningkatkan wawasan masyarakat, menumbuh kembangkan pemahaman sikap dasar hukum dalam kehidupan sehari-hari. 

" Kami berharap dari dilaksanakannya penyuluhan hukum ini, bisa mewujudkan kesadaran hukum masyarakat dan aparat desa menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya serta mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum demi tegaknya supremasi hukum serta terbentuknya desa sadar hukum, " ucap Kapolsek Banjar. 

Sementara Kanit Idik 2 Sat Res Narkoba Aipda Rajan sebagai narasumber menyampaikan kenapa masih ada yang menggunakan narkoba, padahal sudah tahu bahaya dari narkoba itu sendiri. 

" Alasan kenapa masih ada yang menggunakan narkoba? Supaya saat mereka bekerja tidak merasa capek. Padahal efek samping dari Narkoba sangat buruk, salah satunya dapat merusak sistem syaraf, masalah kesehatan, sehingga merubah perilaku seseorang. Maka dari itu, kami mengimbau masyarakat untuk selalu mengawasi anak-anak agar terhindar dari narkotika dan bersama-sama perang melawan narkotika, " paparnya. 

Ditempat terpisah, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan kegiatan 
sosialisasi perlu dilaksanakan agar masyarakat senantiasa menjadi masyarakat yang patuh dan taat hukum, dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian  untuk dapat  bersama-sama memberantas peredaran narkoba dan kejahatan lainnya.

" Kita mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mengawasi lingkungan anak dan mendidik anak-anak dengan baik, agar mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Mari bersama-sama kita lawan narkoba di lingkungan kita, "ucap Nandi.

Kepala Desa cibeureum Yayan Sukirlan menjelaskan saat di hubungi lewat telepon bahwasana nya kegiatan tersebut kesesuain di DPA Desa Cibeureum  Alhamdulillah kami dari Pemerintahan Desa cibeuruem bisa mendatangkan tiga narasumber yang pertama dari kejaksaan kedua dari Kepolisian dan yang ke tiga tentang BAB nikah dari KUA Banjar.

Setidaknya harapan kami kedepan dengan kegiatan ini bisa memberikan penambahan ilmu kepada masyarakat desa cibeureum tentang bahaya nya penyalahgunaan narkoba dan pencegahan tentang keuangan dan kegiatan yang di sampaikan oleh perwakilan dari Polres. Ucap Yayan

Hb/deded
HMS