Sumedang -" Bhayangkara news id " Polres Sumedang laksanakan Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2022 yang bertempat dilapang Apel Polres Sumedang, Senin (13/06/2022).

Operasi Patuh Lodaya 2022 sendiri akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto selaku pimpinan apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa sasaran Ops Patuh Lodaya 2022 yaitu menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.
Kapolres menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan operasi tersebut untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. 

“Kecelakaan lalu lintas mayoritas diawali dengan adanya pelanggaran serta adanya kelalaian dari pengemudi kendaraan”. Ujar Kapolres.

“Ops Patuh Lodaya 2022 ini mengedepankan kegiaatan preemtif dan preventif serta didukung pola gakkum lantas secara elektronik etle statis dan mobile”. Tambah Kapolres.

Kapolres berharap anggota dilapangan mengedepankan sisi humanis dalam bertindak sehingga dapat menciptakan masyarakat yang patuh dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Hb/deded
Hms