*
*CIAMIS" Bhayangkara news id "Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menutup secara resmi kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi Kepala Desa di Lingkungan Pemkab Ciamis Tahun 2022, bertempat di Aula BKPSDM Ciamis, Kamis (02/06/2022). 

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Daerah Pemerintahan, Kepala BKPSDM Ciamis, Sekretaris DPMD Ciamis, serta para pimpinan OPD terkait lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ciamis mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang telah mengikuti pelatihan sampai dengan selesai. 
Ia berharap, ilmu yang telah diberikan oleh pemateri selama pelatihan dapat diimplementasikan dalam menjalankan Pemerintahan di Desanya masing-masing. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat pada seluruh Kades yang telah mengikuti pelatihan kepemimpinan, mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan dan diimplementasikan oleh Bapak Ibu semua," Ucap Wabup. 

Wabup menerangkan bahwa jabatan yang saat ini diemban merupakan jalan menuju kemuliaan atau kehinaan tergantung bagaimana menjalankannya. 

"Apabila dapat menjalankan jabatan tersebut dengan baik maka bapak ibu semua akan mendapat kemuliaan dan menjadi pemimpin yang amanah," Terangnya. 

Selanjutnya, Wabup berpendapat bahwa pelatihan tersebut semestinya tidak hanya diikuti oleh para Kepala Desa saja namun juga diikuti pula oleh para perangkat Desa. 
"Harus ada pelatihan bagi perangkat desa juga, jadi bisa terbentuk team work yang baik dalam membantu kelancaran kegiatan pemerintahan Desa," Jelasnya. 

Terakhir, Wabup Yana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kelancaran kegiatan pelatihan kepemimpinan tersebut. 

"Terimakasih pada seluruh jajaran panitia baik dari DPMD, BKPSDM, serta para pemateri mudah - mudahan apa yang telah diberikan dapat menjadi kebaikan bagi bapak ibu semua, " Harapnya. 

(Hb048) 
Hms