*
*CIAMIS"bhayangkara news id " Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri pengajian rutin Al Mar'atu Sholihah sekaligus do'a bersama dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis ke-380 bertempat di Masjid Agung Ciamis, Selasa, (07/06/2022). 

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Ciamis Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesra dan Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S. Arifien. 

Dalam sambutanya, Wabup Ciamis menyampaikan bahwa pengajian kali ini menjadi spesial karena sudah masuk dalam rangkaian hari jadi Ciamis ke 380.
"Ada yang berbeda dengan peringatan hari jadi tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kemeriahan hari jadi tidak hanya dilaksankan di pusat kota tapi juga dilaksanakan sampai ke daerah, tepatnya di 5 eks Kewadanan Ciamis, " Ucap Wabup

Menurutnya, hal itu menunjukan bahwa hari jadi Ciamis benar-benar milik seluruh warga masyarakat Ciamis. 

Ia menuturkan dengan dibaginya di 5 eks kewadanaan adalah supaya masyarakat bisa ikut memperingatinya, kemudian yang terpenting mendekatkan pejabat dengan masyarakat. 
"Kami berharap dengan ini rasa memiliki masyarakat terhadap Ciamis lebih meningkat, minimal masyarakat tahu kapan hari jadi Ciamis," Harapnya. 

Selain itu, Wabup juga berharap pengajian yang rutin dilaksankan setiap minggu ini dapat semakin maju, berkembang dan jamaahnya menjadi istri - istri yang sholehah perhiasan dunia. 

"Ibu - ibu adalah sebagai tiangnya negara, dimana negara akan bagus ketika perempuanya bagus, begitu juga sebaliknya, " Terangnya. 

Dijelaskanya, bahwa yang terpenting adalah bagaimana mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk menebarkan kebaikan dan syi'ar Islam. 

"Atas nama pemerintah beserta jajaran saya ucapkan terima kasih atas do'a terbaik ibu-ibu semua untuk kabupaten Ciamis, semoga Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur, " Pungkasnya. 

(Hb048) 
Hms