*

Banjar - Bhayangkara news id "Pembina kemanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat,  Bripka Dadan Ali Ramdani laksanakan kegiatan Humanis. 

Kegiatan humanis kali ini berupa gotong royong bahu membahu dengan warga Lingkungan Banjar, sudah merupakan tradisi kearifan lokal sudah sejak lama dilakukan masyarakat Banjar. 

Membantu membuat adukan semen dan membawanya ke lokasi pembangunan jalan kin yang diadakan di Lingkungan Banjar RT.03 RW.04, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. 
Bripka Dadan Ali Ramdani bersama sama dengan Babinsa dan warga masyarakat Banjar kompak laksanakan kegiatan Gotong royong dari pagi hingga sore hari. Kamis (02/06/2022). 

Seperti yang di sampaikan  Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa "Hadirnya para Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya merupakan kewajiban dan program kerja Kami Polres Banjar" 

Harapan kami masyarakat Bhabinkamtibmas tetap membantu masyarakat binaanya terutama kegiatan kegiatan Humanis, dengan cara hadir ditengah-tengah Msyarakat dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di Linhkungan tersebut. 

Selaras dengan Ketua RW.04 bapak Entis mengatakan " prmbangunan jalan kip ini sepanjang 500 meter dan dengan menggunakan dana swadaya masyarakat. 

Ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, bhabinsa selalu hadir dalam kegiatan dilingkungan kami, ucap Entis.

Lurah Banjar budi kuswandani.S.sos.M.AP  pun saat di hubungi lewat telepon seluler menjelaskan bahwasan kegiatan gotong royong yang ada di kelurahan banjar di luar prediksi dalam arti kelurahan banjar yang identik perkotaan juga individualistis ternyata terbantahkan.adapun peran masyrakat keluarahan banjar masih tinggi dalam menjungjung tinggi nilai gotong royong.

Lanjut budi ini terbukti dalam berbagai kegiatan gotong royong yang terbaru seperti  membangun saranan sekolah islam warga masyrakat banjar kolot khusus sangat antusias melaksanakan kegiatan gotong royong.

Alhamdulilah tahun ini kelurahan banjar menerima penghargaan  juara ke 1 bulan bakti gotong royong masyarakat tingkat kota banjar.
Harapan kami semoga nilai nilai luhur budaya gotong royong di kelurahan banjar bisa terus berjalan walau pun kultur masyrakat nya perkotaan tetepi tetap bisa memelihara nilai nilai budaya luhur gotong royong.pungkasnya.

(Hb/deded) 
Humas