Bhayangkara news id "Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., memimpin acara tradisi penerimaan Perwira, Bintara Dan Tamtama penempatan pertama Korps Brimob Polri Tahun 2022, bertempat dilapangan hitam Mako Korps Brimob Polri Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu lalu (27/7/2022).

Acara diawali dengan penyambutan para Perwira, Bintara dan Tamtama remaja, dengan berjalan kaki memasuki gerbang utama Kesatrian Amji Attak Korps Brimob Polri, dengan iringan Dram Band Satya Bajragni Sakti menuju lapangan tempat acara tradisi.

Tradisi penyambutan warga baru dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap kesatuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas kedepannya.

Sebanyak 10 Perwira remaja lulusan Akademi Kepolisian, 505 Bintara remaja lulusan Pusdik Brimob Watukosek dan 1.606 Tamtama remaja lulusan Pusdik Brimob Watukosek Tahun 2022, mengikuti acara tradisi dan menjadi keluarga baru di Korps Brimob Polri.

Dalam acara tradisi tersebut dilakukan prosesi cium bumi dan penyiraman air bunga oleh Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., selaku pimpinan acara tradisi dan diikuti Wadankorbrimob Polri, Karorenminops, Danpas Gegana dan Danpas Pelopor kepada perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama remaja sebagai tanda rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom., dalam sambutanya mengatakan, saya ucapakan selamat datang kepada 2.121 personel Perwira, Bintara dan Tamtama remaja lulusan Tahun 2022 di Korps Brimob Polri.

“Harapan saya para Perwira, Bintara dan Tamtama remaja yang berada dihadapan saya ini kalian adalah contoh benteng yang tangguh dan kokoh Korps Brimob Polri, dalam menegakkan hukum dan menjaga ketertiban Masyarakat,”kata Dankorbrimob.

“Para Perwira, Bintara dan Tamtama remaja kalian datang dari segala penjuru untuk disatukan di dalam Korps Brimob Polri yang satu, Tanamkan nilai-nilai satu untuk semua, semua untuk satu,”tegas Dankorbrimob

Setelah acara tradisi penerimaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Komandan Korps Brimob Polri serta Wadankorbrimob Polri dan para pejabat utama Korps Brimob Polri kepada perwakilan yang ditunjuk dan diakhiri dengan foto bersama.
30/07/2022

Hb048
Humas