*

Kb CIAMIS" Bhayangkara news id "Menjelang HUT Pramuka Ke - 61 yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis melakukan kunjungan kepada Pemkab Ciamis. 

Kunjungan tersebut disambut baik dan diterima langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran bertempat di ruang Oproom Sekretariat Daerah, Senin (11/07/2022). 
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis, H. Nanang Permana, SH., mengatakan maksud kunjungan tersebut selain untuk bersilaturrahmi juga untuk membahas persiapan kegiatan menjelang HUT Pramuka ke 61 tingkat Kabupaten Ciamis.

Ia melaporkan, dalam menyambut HUT pramuka ke 61, pihaknya berencana akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti helaran dan berbagai macam perlombaan. 
"Terdapat beberapa kegiatan yang rencananya akan kami laksanakan, diantaranya upacara hari Pramuka, lomba PBB dewasa bagi pengurus Kwaran, Lomba Ngelentik serta helaran. Namun terkait waktu pelaksanaannya masih belum ditentukan" ucapnya. 

Untuk acara puncak upacara pramuka sendiri rencananya akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2022 di bertempat di Halaman Pendopo Bupati Ciamis. 

Ia mengungkapkan upacara dilaksanakan hari senin mengingat tanggal 14 Agustus 2022 jatuh pada hari Minggu. 
"Atas seijin bupati kami akan melaksanakan upacara pramuka di halaman Pendopo Bupati, dengan peserta sekitar 500 orang, atau disesuaikan dengan kapasitas tempat," ungkapnya. 

Menanggapi hal itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang juga Ketua Mabicab mengaku ikut mendukung dan mensuport setiap rangkaian kegiatan yang telah direncanakan kwarcab. 

"Terkait rangkaian kegiatan, saya selaku Bupati sekaligus Mabicab akan ikut mendukung," ujarnya. 

Bupati Ciamis ini pun sangat mengapresiasi inovasi Kwarcab Pramuka Ciamis dengan akan dilaksanakan perlombaan-perlombaan yang berbeda dengan biasanya. 
"Apresiasi atas inovasi bapak ibu semua, apalagi lomba ngelentik ini jarang dilakukan, hal itu juga sesuai dengan lambang gerakan pramuka, " terangnya. 

Terakhir Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih atas koordinasi yang telah dilakukan pengurus Kwarcab Pramuka Ciamis terhadap Pemerintah Kabupaten Ciamis, Ia berharap dengan kunjungan tersebut dapat labih meningkatkan sinergitas diantara kedua belah pihak. 
Hb048