Takalar,[bhayangkaranews.id], 30/07/2022. Satu Muharram atau bertepatan dengan tahun baru 1 Hijriya h 1444, di mana setiap tanggal 1 muharram adalah awal tahun baru Islam yang biasa di peringati sebagai hari besar umat Islam ,hijriyah atau hijrah di sebut juga pindah dari daerah ke daerah,di mana zaman Nabi dari Makkah ke Madinah.


Seperti halnya BKPRMI Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi selatan,Hari ini pagi jam 6 hingga jelang siang Sabtu tanggal 30 juli tahun 2022, bertempat di Lapangan Balla Lompoa Kerajaan Sanrobone, Dusun Kasuarrang Desa Sanrobone,Kecamatan Sanrobone Menghadirkan Beberapa Unit Lembaga  Taman Kanak-kanak dan Taman Pendidikan Al-Qur'an bersama Santri-wati binaannya.


Dengan tema Terus berkreasi dan Menjunjung tinggi Ahklak Mulia Rasulullah SAW,dalam memperingati  tahun baru Islam 1444.H yang di sampaikan oleh  Rismawati selaku protokol acara.

Pada waktu yang sama, 

Muhammad Nurdin,S.Pd.M.Pd selaku Ketua MPD BKPRMI Kab.Takalar, menyampaikan,

Kehadiran kita semua di lapangan balla lompoa kerajaan sanrobone selain memperingati hari besar Islam, juga menjadi ajang silahturahmi antara pembina,santri satu lembaga Tk,TPA Al-Qur'an dengan Yang Lainnya.


Pada kesempatan itu juga hadir, Sahbir.S.Pd ,Wakil Direktur LPPTKA DPD BKPRMI Kab.Takalar ,Menyampaikan,

Dengan kehadiran kita di tempat ini selaku pimpinan yang mewadahi pembinaan, dan pengembangan maka selayaknya kita semua bisa menjiwai pahlawan Sanrobone ,bahwa kita merdeka untuk selalu mengikuti akhlak Rasulillah yang Mulia. (red)