*
Kb CIAMIS"bhayangkara news id "- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara resmi kegiatan open turnamen Bola Voli Naratas Cup 2022 bertempat di lapang Voli Dusun Desa Kulon, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Sabtu (23/07/2022). 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis berharap Kabupaten Ciamis dapat menjadi gudangnya para atlit Bola Voli. 

Pasalnya, Bupati memandang bahwa olahraga Bola Voli merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Ciamis. 
"Olahraga bola voli ini adalah olahraga yang memasyarakat dan digemari oleh semua kalangan baik yang tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan sampai ke pelosok Desa," ucap Bupati Ciamis. 

"Sehingga sudah pantas Ciamis ini menjadi gudangnya atlit Bola Voli," jelasnya. 

Meski begitu, bupati menuturkan menggemari saja tidak cukup  butuh kerja keras, latihan yang terprogram dan terencana untuk menjadi atlet yang berprestasi. 

"Tidak mudah untuk mencapai prestasi yang diharapkan, harus ada latihan terencana, terprogram dan berkesinambungan," Terangnya. 

Selain itu, Ia berharap dengan dilaksanakannya turnamen tersebut dapat melahirkan atlit-atlit potensial yang dapat menggantikan generasi yang pernah menjadi legenda baik nasional maupun internasional. 

"Dengan diselenggarakannya turnamen ini saya berharap dapat melahirkan atlit atlit Ciamis yang potensial, yang bisa menggantikan generasi yang pernah menjadi legenda," Harapnya. 
I
Terakhir Bupati Ciamis berpesan kepada wasit sebagai pemimpin pertandingan untuk bersikap adil dan menjunjung tinggi sportivitas. 

"Jangan sampai kesalahan sedikit dapat berakibat fatal, terutama ketidak puasan para pemain, jika dapat memimpin secara adil Insyallah pertndingan akan berakhir dengan baik," Pesan Bupati. 

Hb048