*

Kb CIAMIS"bhayangkara news id "-Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya membuka secara resmi Tournament Catur Bupati Cup II antar Pelajar se Kab.Ciamis dan Non Master Tingkat Nasional , bertempat di Balai Desa Panjalu Kecamatan Panjalu, Minggu(24/07/2022)


Pelaksanaan Tournament Catur Bupati Cup ke II kali ini diselenggarakan oleh Persatuan Catur Indonesia (Percasi) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Panjalu.


Penyelenggaraan ini merupakan gelaran ke dua kalinya, yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2020.


Gelaran turnamen ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu sampai dengan Minggu tanggal 23-24 Juli 2022, dan terbagi menjadi 2 kelas, tingkat pelajar dan perseorangan bebas.

Diawal sambutannya Bupati Ciamis mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Turnamen Bupati Cup ke 2 Tahun 2022 dan selamat bertanding kepada para peserta.

Kemudian Bupati Herdiat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet catur yang akan mengikuti Porprov Jawa Barat ke-14.


Diketahui bersama bahwa ada 2 atlet catur dari Ciamis atas nama Zadiat kategori perorangan terbatas putra, Mia Rosmiatia kategori perseorangan putri yang lolos untuk nantinya mengikuti pertandingan catur di ajang Porprov Jawa yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022 ini.

"Atlet Catur asal Ciamis bisa ikut berkompetisi di ajang Porprov Jawa Barat, ini merupakan sejarah," Ungkapnya.


Lanjut beliau menyampaikan bahwa olahraga catur merupakan olahraha yang berbeda dengan olahraga pada umumnya.

"Olahraga catur merupakan olahraga yang tidak melibatkan fisik, tetapi harus mengandalkan otak dalam pola penyerangan ataupun bertahan," Ujarnya.

"Para atlet Catur merupakan orang hebat, karena dalam bermain catur harus memiliki pola pikir yang tinggi,
"Pungkasnya


Diakhir acara Bupati Ciamis menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang catur tingkat Pelajar SD, SMP dan SMA. 

Hb048