*

Kb IAMIS "bhayangkara news id" Musibah kebakaran yang melanda 5 rumah warga di Kampung Adat Kuta, Dusun Kuta, Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari beberapa pekan lalu mengundang keprihatinan Bupati beserta Wakil Bupati Ciamis. 

Untuk ke dua kalinya Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta Wakil Bupati Ciamis, kembali menyalurkan bantuan bagi para korban pada Kamis (21/07/2022). 

Diketahui dalam musibah kebakaran tersebut sebanyak 5 rumah warga ludes terbakar rata dengan tanah. 

"Kami atas nama pemerintah turut berbela sungkawa untuk warga di Kampung Kuta, semoga senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan dan musibah ini, " Ucap Bupati Ciamis. 
Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Ciamis memberikan bantuan uang tunai kepada 5 keluarga yang terkena musibah sebanyak Rp 70.500.000 dengan masing keluarga mendapatkan Rp. 14.100.000, dimana uang tersebut berasal dari sumbangan para ASN pemerintah Kabupaten Ciamis

"Sumbangan ini berasal para ASN Kabupaten Ciamis untuk membantu membangun kembali rumah yang hangus terbakar tidak boleh dipergunakan untuk keperluan lain," Ujarnya. 

Selain uang tunai Bupati Ciamis juga menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai, 2,5 Kwintal beras dan 2 peti telur bagi para korban. 

Dikatakan Bupati Herdiat, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian ASN Kabupaten Ciamis kepada para korban kebakaran di Kampung Adat Kuta. 

Bupati Ciamis merasa bersyukur karena dalam musibah kebakaran  tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. 

"Saya pribadi turut mendorong mendoakan untuk para warga yang terkena musibah, dan saya tetap bersyukur karena tidak sampai ada korban jiwa, " ungkapnya. 

Beliau berharap para korban yang ditimpa musibah agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. 

Hb048