Bhayangkara news id "Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memimpin langsung upacara korps raport kenaikan pangkat Komandan Korps Brimob Polri yang dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/1478/VI/KEP./2022, tanggal 27 Juni 2022, tentang kenaikan Pati Polri, Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko. M.I.Kom., yang sebelumnya berpangkat Irjen Pol., Wadankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H.,M.Hum. yang sebelumnya berpangkat Brigjen Pol., dan Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Karorenminops Korbrimob Polri.
“Pada hari ini Bapak Kapolri melantik jabatan untuk Pak Dankorbrimob Polri kemudian Kapusdokkes dan juga melantik Kapolda. Serah terima Kapolda Lampung, kemudian Kapolda Gorontalo dan Kapolda Papua Barat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si.

Dedi menyebutkan bahwa korps raport ini juga sekaligus penguatan struktur organisasi Polri yakni Brimob Polri dan Pusdokkes. Dalam hal ini, Dankorbrimob Polri akan dijabat Komisaris Jenderal Polisi dan Kapusdokkes dijabat Inspektur Jenderal Polisi.
“Selain melantik, serah terima juga melaksanakan korps raport kenaikan pangkat untuk beberapa golongan pangkat. Saya sebutkan saja, untuk Pati Polri ada 15. Kemudian, rinciannya satu Komjen ini Pak Dankorbrimob kemudian enam Irjen atau Pati bintang dua dan delapan Brigjen,” tambah Dedi.

Selain itu, kenaikan pangkat tersebut juga terdiri dari 110 Kombes dengan rincian 100 reguler dan 10 pengabdian. Sedangkan AKBP sebanyak 443 personel, Kompol 303 personel, AKP 205 personel IPTU 572 personel dan IPDA pengabdian 597 personel.
03/07/2022.
Hb048
Humss