Ciamis -" Bhsysngkara news id" Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan dikmas lantas ke pengguna jalan di wilayah Kabupaten Ciamis. Pengguna jalan yang menjadi sasaran dikmas lantas ini yakni pengemudi ojek online Jalan Rumah Sakit Ciamis, dan Jalan Jend. A. Yani Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022).

Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan unit Kamsel selaku pelaksana di lapangan. Sebanyak 2 personel Unit Kamsel dibantu ASN Satlantas Polres Ciamis diterjunkan melakukan Dikmas Lantas.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengedukasi pengguna jalan agar tertib berlalu lintas di jalan raya. Salah satunya dengan mematuhi peraturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Kami hadir untuk menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas kepada pengguna jalan di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Ketika disiplin dalam berkendara di jalan raya tentunya dapat menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya dan guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

"Anggota kami juga melakukan pengecekan kondisi mesin dan kelengkapan teknis kendaraan sebelum berkendara kepada ojek pangkalan. Kami tekankan agar selalu menggunakan helm, dan tidak membonceng lebih dari satu dan tidak menggunakan hp saat berkendara," tambahnya.

Selain itu, kata AKP Asep Iman Hermawan, SH., personel dilapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan Pola Hidup Bersih dan Sehat atar terhindar dari bahaya virus corona. "Meskipun pemerintah telah membebaskan penggunaan masker di ruang publik, tetapi kita tetap harus waspada. Karena ini masa transisi dari pandemi menuju endemi dan menjaga pola hidup bersih sehat menjadi upaya agar tidak terpapar Covid-19," pungkasnya.
*
Hb/deded
Hms