Tangerang" Bhayangkara news id "
Dalam rangka peresmian kantor pusat  Persaudaraan Aceh Seranto dan PT. Putra Abadi Sejati Ketua Umum Hj. Ahyar Kamil undang seluruh anggota Persaudaraan aceh Seranto se Indonesia khususnya Jawa (Jakarta, Banten).
Selain anggota PAS juga beberapa anggota ormas dan lembaga lainnya hadir yang di laksanakan di kantor DPP PAS Jl. Dr. Wahidin Sudimara Timur, Ciledug 27/07/2022.
Acara dimulai pukul 10.30 WIB dan sebelum masuk ke acara inti terlebih dahulu di buka dengan beberapa acara :
1. Pembacaan Ayat Suci Alqur’an 
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
3. Menyanyikan Lagu Hymne Aceh.
4. Kata sambutan Ketua Umum PAS
5. Kata Sambuta Camat Ciledug.
Selain acara tersebut diatas juga beberapa acara di tampilkan seperti Salawat Badar dan acara khas dari Aceh Tari Ratu Jaro yang di perankan oleh SMA N 9 Tangerang.

Dalam sambutan awal ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto Hj. Ahyar Kamil menyampaikan terimakasihnya ke pada seluruh para undangan Guru Ulama,  Danramil, Kapolsek, Kesbangpol, Camat,  Lurah para RT/ RW dan tokoh masyarakat yang telah hadir dalam peresmian kantor DPP PAS tersebut. 
Ahyar juga meminta maaf jika tidak dapat menyebutkan satu persatu nama2 undangan yang hadir. Disebabkan mungkin tahu nama tapi tidak mengenal atau kenal orangnya tapi nama tidak mengetahui detail.
Dalam sambutannya Hj. Ahyar juga menyampaikan  bahwa PT. PAS adalah Badan Usaha Jasa bergerak di bidang  Pengamanan dan Cleaning Service sedangkan Persaudaraan Aceh Seranto adalah yang bergerak di bidang Sosial dan sangat berharap kepada semua pihak kiranya dapat bekerjasama dengan baik, “Yah, mudah2an kami bisa mengamankan rumah, kantor, perusahaan dsb harapannya dapat bekerja sama yang baik dengan siapa saja”, imbuhnya.

Disampaikan pula bahwa organisasinya bukan di bidang politik jadi tidak bisa bermain politik atau di politikin. “Yah, perkumpulan kami tidak berhubungan dengan hal2 politik kami hanya bergerak di bidang kemanusiaan atau sossial”, tegasnya.
Disampaikan pula Persaudaraan Aceh Seranto telah bekerjasama dengan Pemerintah Aceh untuk di bidang kegiatan-kegiatan sosial sebagai salah contoh jika ada masyarakat Aceh yang meninggal maka Persaudaraan Aceh akan membantu membawanya dari perantauan sampai ke kampung halaman sebagaimana permintaan keluarga.

Sudah 186 orang yang meninggal di perantauan di pulangkan ke kampung halaman Aceh. Dan semua di pulangkan bukan hanya dari Tangerang, atau kota2 tertentu tapi juga dari kota2 lainnya Jakarta bahkan dari Malaysia. 
Ahyar juga menyampaikan dalam kegiatan sosial 265 anak di kota tangerang telah dilaksanakan sunatan massal oleh Persaudaraan Aceh Seranto yang kesemuanya penduduk Kota Tangerang dan tidak ada anak2 Aceh.

Selain itu kegiatan2 diatas juga telah di laksanakan kegiatan3 sosial ainnya seperti di Majalengka  PAS bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Majalengka setempat 200 lebih anak2 fakir miskin di lakukan sunatan massal, kemudian di Kota Serang dengan bekerjasama dengan pemerintah setempat di kec Walantaka juga telah melakukan kegiatan yang sama sunatan massal.

Selain melakukan sunatan massal Persaudaraan Aceh Seranto juga telah melakukan bakti social dengan menyekolahkan anak2 terlantar khususnya anak2 Aceh bukan melalui beasiswa tapi langsung mendatangi mengambil si anak dan menyekolahkan sampai selesai.

Selain di bidang sosial Hj. Ahyar juga memberikan bantuan di bidang Hukum khususnya untuk anak-anak Aceh yang tersangkut hukum. Tetapi tidak pada kasus karena narkoba kami tidak melayaninya. “Yah kami memberikan bantuan hukum kepada org2 yang tidak mampu khususnya masyarakat Aceh, tapi tidak dengan kasus yang tersangkut narkoba, yang itu mah silahkan di proses secara hukum. Kami Anti Narkoba.”, imbuhnya.
Diakhir uraiannya Hj. Ahyar juga menyampaikan siapapun yang membutuh kan bantuan Insya Allah akan di bantu semampu dari PAC. Dan di sampaikan juga membantu bukan semata2 karena atau untuk uang tapi lebih mengarah ke social/ bantuan fisik. Ditambahkan pula PAS menyediakan Ambulan jika di butuhkan untuk membawa orang sakit atau mengantar orang yang meninggal ke kampungnya PAS memberikan secara Cuma-Cuma, “Yah kami dari Persaudaraan Aceh Seranto jika ada yang sangat urgent membutuhkan Ambulance kami persilahkan. Kami memiliki dua unit Fortumer dan Hyundai ini bantuan resmi dari Pemerntah Aceh”,terangnya

Sementara sambutan penutup dari Camat Ciledug selain menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran  Polsek, Danramil dan seluruh para tokoh masyarakat acara telah berjalan dengan baik juga menyampaikan bahwa Perusahaan PT. PAS diharapkan bisa bermanfaat bagi lingkungan setempat bagaimana pun Stakholder tidak bisa terpisahkan antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat karena ketiganya harus saling bersinergi. 

Diakhir acara panitia (MC) mempersilahkan kepada undangan yang hadir untuk melihat atau mengunjungi kantor PAS yang baru yang berada di lantai dua. Toni/Tigor.

Jurnalistik "wiwin