Polda Jabar." Bhayangkara news id "
Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., memberikan penghargaan kepada salah satu personel Polres Cirebon Kota, dia adalah Bripka. Mamat Rahmatullah. 

Bripka. Mamat Rahmatullah merupakan Bhabinkamtibmas di Desa Suci Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, yang masuk dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota. 

Tak hanya menjadi Bhabinkamtibmas saja, Bripka. Mamat Rahmatullah juga mendirikan Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah yang berlokasi di Kecamatan Dukupuntang.

Yayasan tersebut menaungi Klinik Pratama Rahmat, Yayasan Bintang Akbar Rahmatullah, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bintang Rahmatullah, dan SDIT Bintang Rahmatullah.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. M. Fahri Siregar mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Jabar kepada Bripka Mamat. 

"Saya sangat bangga kepada Bripka Mamat, ini juga merupakan bentuk dari Polri Presisi dan juga jargon dekat bersahabat," kata Kapolres Cirebon Kota.

Dibeberkan Kapolres Ciko, inovasi Bripka. Mamat dalam membangun sekolah dan pengobatan gratis seharusnya dapat ditiru oleh masyarakat maupun personil Polres Cirebon Kota. 

"Ini seharusnya dapat menjadi inspirasi akan pentingnya pengabdian kepada masyarakat, dan personil lain harus mencontoh hal tersebut," tutup Kapolres.
10/07/2022
Hb048