Polda Jabar." Bhayangkara news id "
Kapolda Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. pimpin upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke 76 bertempat di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung, Selasa (5/7/2022).

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jabar, Forkopimda Jawa Barat, Pejabat Utama Polda Jabar beserta tamu undangan lainnya.

Adapun tema Hari Bhayangkara ke – 76 tahun 2022 yaitu Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Dalam memperingati hari Bhayangkara ke – 76, Polda Jabar telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya bhakti sosial, bhakti kesehatan, bhakti religi, lomba da’i Kamtibmas, turnamen bulutangkis dan lain – lain.

Pada rangkaian kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke 76 tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jabar didampingi ibu serta dilanjutkan dengan pentas seni budaya, beragam tarian khas daerah di Indonesia, penghargaan kepada Anggota Polri dan ASN yang berptestasi.

Kapolda Jabar mengatakan, bahwa Kepolisian tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa dukungan dari seluruh masyarakat.

Jajaran TNI Polri senantiasa menjaga dan meningkatkan soliditas serta sinergitas dalam bekerjasama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kepada komponen masyarakat mari kita berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang damai dan kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Mengingat profesi Polri adalah profesi yang senantiasa berhadapan langsung dengan masyarakat sehingga mempunyai akses dan dampak sosial yang relatif cukup luas. Apabila upaya perubahan dan perbaikan tersebut mampu terus dilakukan maka dapat berkembang menjadi kekuatan besar pada level organisasi dan dapat memberikan dampak perubahan positif pada masyarakat dan seluruh elemen bangsa.

Lewat momentum ini menjadi kesempatan yang baik dalam mempererat kemitraan kepada masyarakat serta meningkatkan pelayanan Kepolisian yang modern responsif sesuai dengan slogan Polri yang presisi.

“Sekali lagi kami mohon dukungan dan solidaritas yang sangat erat antara Polisi dan TNI karena itu menjadi modal utama kami untuk melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik sesuai dengan keinginan dari masyarakat,” ungkap Irjen Suntana. ( * )
07/07/2022
Hb048
Hms