Banjar" Bhayangkara news id "-Polres Banjar Polda Jawa barat , Sabtu 30 Juli 2022 melaksanakan kegiatan tradisi pelepasan pembaretan kepada Bintara baru Polres Banjar diwilayah hukum Polres Banjar 

Kegiatan Pembinaan tradisi pengenalan lingkungan pembaretan ini juga di hadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo  S.H., S.I.K., M.M. Sekaligus yang menjadi inspektur upacara pelepasan. 

Kapolres Banjar pada kesempatan upacara pembukaan Pembinaan tradisi pengenalan lingkungan menyampaikan bahwa dalam rangka pembaretan, di samping bertujuan untuk peningkatan fisik dan mental, dan untuk menjaga kekompakan jiwa Korsa Sabhara ,ini juga untuk memberikan pengenalan terkait fungsi teknis kepolisian  kepada Bintara remaja angkatan 2022, 2020 dan 2019. 
Kegiatan pembaretan ini panitia telah menyiapkan 4 pos, di antaranya pos pertama di Polsek Langensari akan diberikan pembelan fungsi teknis intelkam, pos ke dua di Lembaga pemasyarakatan Lapas kelas II Banjar dijelaskan akan tugas dan fungsi Lapas, pos ke tiga di  Polsek Pataruman diberikan materi tentang satuan binmas, dilanjut ke pos ke empat di Kantor Kejaksaan Negri Banjar materi yang disampaikan tugas pokok dan fungsi Jaksa Penuntut dan Reskrim dalam penegakan hukum, Pos ke lima di Polsek Banjar diberikan materi tentang Satuan Narkoba, terakhir di Polsek Purwaharja tentang peragaan teknik pengendalian massa.

Kapolres berpesan kegiatan ini dijadikan pedoman bagi anggota Bintara Remaja yang baru dalam melaksanakan tugas dilapangan khususnya diwilayah hukum Polres Banjar. 

Harapan kami dalam kegiatan ini dapat dijadikan sebagai acuan agar selalu menjaga kedisiplinan kita dalam bertugas, sehingga dalam bertugas kita selalu ingat untuk tidak sampai melakukan suatu perbuatan yang dapat mengotori catatan hidup kita selama bertugas, karena perlu diingat disaat kita telah menjadi anggota Polri sudah banyak tahapan-tahapan sulit yang telah kita lalui. Ujar Kapolres

Hb048
Hms