Ciamis " Bhayangkara news id "- Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., ikut serta hadir melepas ribuan warga yang melaksanakan kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 dan Hari Bhayangkara ke-76 serta Hari Adhyaksa ke-62 Tahun 2022. Jalan sehat ini digelar di Lapang Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).

Saat pelepasan peserta, tidak hanya Kapolres Ciamis, tampak hadir Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Erny Veronica Maramba, SH., M.Hum., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, dan Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang. Selain itu juga tampak hadir sejumlah pejabat Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis.
Pelaksanaan jalan sehat ini dilaksanakan untuk masyarakat Kabupaten Ciamis. Terkhusus yang berada di wilayah eks Kewadanaan Ciamis, yakni Kecamatan Ciamis, Baregbeg, Cijeungjing, Sadananya, Cikoneng, Sindangkasih, Cimaragas, dan Cidolog.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut untuk ikut serta berolahraga bersama masyarakat di dalam semarak Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 dan Hari Bhayangkara ke-76 serta Hari Adhyaksa ke-62 Tahun 2022. Sehingga melalui perayaan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Pemerintah, TNI-Polri, Kejaksaan dan elemen masyarakat serta warga Tatar Galuh Ciamis.

"Kami harapkan jalan sehat ini selain agar sehat bersama juga dapat meningkatkan sinergitas antar instansi bersama masyarakat dalam rangka membangun Ciamis yang lebih baik lagi. Mulai dari pembangunan, perekonomian dan kamtibmas yang kondusif tercapai," katanya.

Hb/deded
Hms