*

Garut,- " Bhayangkara news id "Bertempat di Lapang Apel Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono memberikan Penghargaan Kepada Anggota Yang Berprestasi Tingkat Polres Garut. 

Pada Apel pagi Pemberian Penghargaan itu, yang Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si, dan turut dihadiri juga Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa S.Pd, S.I.K, C.P.H., para Kabag, Kasat, Kasie, para Perwira, Personil Polres Garut, Taruna AKPOL serta Kapolsek Jajaran secara Zoom Meeting.

Yang Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolres Garut itu yakni Bripka Sugiantoro S.H (Panit Intelkam Polsek Limbangan).

Dalam arahannya, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, Kami ucapkan terimakasih kepada rekan - rekan yang sudah memberikan prestasi kepada Polres Garut, sesuai dengan Program Pimpinan pada saat ini saya akan memberikan pengharagaan sekecil apapun kepada anggota bila mana anggota tersebut berprestasi dan layak mendapatkan penghargaan dari masyarakat maupun pimpinan.

"Untuk Kasus covid 19 masih belum berakhir  dan semakin meningkat agar kepada rekan-rekan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.", ungkapnya.

Masih Kata Kapolres, " Sebentar lagi kita akan menghadapi Hari Idul Adha yang mana akan di laksanakan Pemotongan hewan Kurban, adapun tema pada pelaksanaan Idul Adha dan pemotongan hewan kurban pada saat ini adalah "_Kurban sehat 1443 H bebas dari PMK menuju garut yang sejahtera.

" Dengan terdapatnya Wabah PMK pada pelaksanaan Ibadah Kurban maka terdapat Fatwa MUI no. 32 tahun 2022 tentang Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban saat Kondisi Wabah PMK."ujarnya.

Dengan adanya fatwa MUI tersebut, Sambung Kapolres, " maka pemotongan hewan kurban harus dilaksanakan di RPH (Rumah Potong Hewan).

"Menghimbau kepada masyarakat di Kab. Garut agar tidak mudah terpancing mengenai dinamika kamtibmas dan isu - isu nasional yang ada di media yang berkaitan dengan agama."jelasnya.

" Silahkan kepada rekan - rekan jajaran polres maupun Polsek laksanakan himbauan kepada masyarakat agar pada saat malam idul adha tidak melakukan arak - arakan yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut."pungkasnya.
Deded/Hb 
Hms