TASKOT "bhayangkara news id "Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota menggelar Apel Gabungan dalam rangka pengecekan Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Mahasiswa dan Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Tasik Usik, Jumat (08/07/2022). 

Apel Pengecekan Kesiapan dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres dan Personil Gabungan TNI dari Kodim 0612 Tasikmalaya, Brimob Batalyon D Polda Jabar dan Personel Polres Tasikmalaya Kota. 

Dalam Arahannya Kapolres Tasikmalaya Kota menekankan dalam pelaksanaan Pengamanan harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan mengingatkan agar seluruh Anggota tidak melakukan hal yang kontraproduktif, namun mengedepankan sikap Humanis, jangan mudah terprovokasi massa serta pastikan tidak ada Personel yang membawa senjata api. 
"Lakukan Pengamanan dengan Persuasif dan Humanis, namun tetap semangat dan laksanakan tugas dengan baik sesuai ketentuan," ungkapnya. 

Selanjutnya Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kabag Ops Kompol Shohet, S.H., M.H. melaksanakan Tactical Wall Game (TWG), hal ini dilaksanakan bertujuan menjalin Koordinasi yang baik serta menyamakan Persepsi dalam Pengamanan Aksi Unras Aliansi Tasik Usik.
Hb048
Hms