Bhayangkara news id " Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
kegiatan pada hari Kamis Pagi kemarin, yang dilakukan oleh Kapolsek  Cigalontang, Iptu Tono Suherman didampingi oleh Bripka Angga Prawira yang melaksanakan Kontrol Peternakan Sapi, domba dan kambing milik watha masyarakat, dan salah satunya milik Usep, warga di Kampung Parawan Desa Lengkongjaya Kecamatan  Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Angga Prawira menyampaikan arahan kepada para  peternak bahwa,
- Wabah penyakit PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) adalah penyakit menular pada hewan  ternak sepeti Sapi, domba dan Kambing atau hewan yang  berkuku seperti hewan ternak diatas.
- Peternak agar meningkatkan kewaspadaannya tidak boleh panik jaga kebersihan hewan dan kandang beri makan yang cukup apabila ada gejala klinis penyakit segera untuk melaporkan kedinas peternakan setempat atau ke BPP Kecamatan.

"Pada Kesempatan tersebut, Kapolsek Cigalontang Iptu Tono Suherman mengatakan juga bahwa PMK yang menyerang peternakan masyarakat di wilayah Jawa timur dan jawa tengah, jika kita lihat di media media memang keadaannya sudah Cukup meresahkan para peternak, yang mana didaerah tersebut telah banyak yang mati, Semoga dari dinas terkait untuk segera turun seperti di wilayah kecamatan Sukarame
Yang telah menyuntikan Vaksin ke hewan ternak milik masyarakat, "Ujar 
Kapolsek Cigalontang
IPTU TONO SUHERMAN.
17/07/2022.

Hb048