TASIKKOTA " Bhayangkara news id "Pohon Tumbang menimpa sebuah Mobil Toyota Innova warna Silver Nopol Z-1329-PG mengakibatkan pengemudinya meninggal dunia terjadi di Karaha Bodas Area 7 Desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (15/07/2022) pagi. 

Kapolsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota AKP Endang Wijaya, S.Sos. membenarkan bahwa kejadian mobil tertimpa pohon hingga pengemudinya meninggal dunia terjadi jam 08.10 Wib. 

"Pengemudi mobil yang juga korban bernama Saeful Rizal (26) Warga Desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten," ujarnya. 
Dijelaskan Kapolsek bahwa saat itu korban mengemudikan mobil Toyota Innova milik Perusahaan PGE Karaha. 

"Saat korban mengemudi dari arah kilang gas menuju kantor PGE Karaha, secara tiba-tiba ada pohon pinus tumbang dari atas tebing sekitar 10 meter," jelasnya. 

Dikatakannya, bahwa pohon tersebut menimpa atap mobil korban yang sedang melintas, menimpa di bagian atas kepala pengemudi. 

"Hal itu mengakibatkan mobil rusak dan pengemudi tidak sadarkan diri, namun mobil tetap melaju sekitar 80 meter dan terhenti saat tertahan oleh patok tembok yang ada di pinggir jalan sebelah kanan," jelasnya. 

Dengan kejadian tersebut, korban tidak sadarkan diri kemudian dibawa ke Puskesmas Kadipaten, selanjutnya di rujuk ke Rumah Sakit Jasa Kartini Kota Tasikmalaya. 

"Korban mengalami patah tulang leher dan sekitar jam 09.30 Wib korban dinyatakan meninggal dunia di RS Jasa Kartini," pungkasnya.

Hn048