Bhayangkara news id " Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
Pada hari Senin tanggal 11 Juli 2022 jam 09.30 wib s/d 11.30 Wib bertempat di Aula Desa Cibatuireng, yang  beralamat di Kampung Cibatuireng Mekar Rt. 001/001 Desa Cibatuireng Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, telah dilaksanakan Penetapan Bakal Calon Kepala Desa PAW dan pengundian Nomor urut , penetapan DPT PAW Desa Cibatuireng Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya oleh Panitia Pilkades PAW Desa Cibatuireng.
Dalam kegiatan penetapan tersebut dihadiri oleh unsur muspika Kecamatan  Karangnungal meliputi Plt Camat Drs. H. Evi Hepi Mulyajaya, Kapolsek diwakili Bhabnkamtibmas  Aiptu Abu Tohir dan Danramil diwakili Babinsa Peltu Tedi Hudaya, Kasie Pem Kec Karangnunggal Toto Supianto, Pjs Kades Cibatuireng Suyono, BPD,  Perwakilan Unsur Masyarakat dan unsur panitia pemilihan PAW Kades Cibatuireng, dengan jumlah peserta sekitar 25 orang. 

Adapun bakal calon Kepala Desa PAW Cibatuireng yang telah  di tetapkan adalah sebanyak 3 orang dengan identitas antara lain, 
1.H. Ajat Nurohman, S.IP, Tasikmalaya, 13 Maret 1976 , alamat tinggal Kp. Babakanmulya Rt. 007/ 008 Desa Cibatuireng Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. No Hp. 0813 2240 2014
2. Atang , Tasikmalaya, 6 Maret 1964 , Pensiunan TNI ,alamat tinggal Kampung Cipanyarang Rt 06/04 Desa Cibatuireng kecamatan  Karangnunggal kabupaten Tasikmalaya.No HP. 0852 2122 5505 ( Mantan anggota TNI dengan pangkat terakhir Serda, pernah mencalonkan diri tapi gagal dalam seleksi)
3. *Endang, S.Sos*, Lampung 28 Mei 1966,  Wiraswasta ( Mantan Kades Cikukulu ), alamat tinggal di Kampung Sarakan Rt 04/03 Desa Cikukulu Keamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikamalaya.No Hp. 0823 1805 4985.

Setelah ditetapkan  dilanjutkan dengan pengundian nomor urut untuk dipilih PAW dengan hasilnya, Nomor  1, Endang , S.Sos
Nomor  2 . H. Ajat Nurohman, S.IP
Nomor  3  Atang
                                                                                              
Adapun Penetapan daftar pemilih tetap adalah sebagai berikut
Jumlah Hak Pilih dalam Pilkades PAW Desa Cibatuireng di tetapkan sebanyak 109 Pemilih dan 7 orang pemilih cadangan. Pemilih berasal dari perwakilan dari 7 Kedusunan dan 44 RT., hal tersebut  telah 
Sesuai dengan  ketentuan para pemilih yang berasal dari Unsur BPD, LPM, Gapoktan, PKK, Karangtaruna, Kelompok Masyarakat Miskin,Tokoh Pendidikan,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan perwakilan Kelompok Pengrajin.

- Dalam hal Pelaksanaan pencoblosan telah disepakati untuk dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2022, dengan bertempat di Gedung Serbaguna Desa Cibatuireng 

Adapun Inti dari Sambutan dari
Penyampaian Waryo S.Pd  sebagaib( Ketua Panitia) intinya yang mengatakan bahwa pada
hari ini Rapat pleno dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar.
- Pemilih cadangan sebanyak 7 orang di tetapkan sebagai antisipasi apabila ada perolehan suara imbang dari 3 calon.
- Untuk penyampaian visi dan misi calon akn di mulai pada Tanggal 12 Juli 2022 dengan estimasi peserta adalah pemilih hak suara dan pwrwakilan masyarakat, Rencana penyampaian visi misi akan dilaksanakan di gor desa Cibatuireng.

Kegiatan penetapan tersebut diselenggarakan oleh BPD Desa Cibatuireng selaku ketua Djuan, S.pd, dalam rangka menjalankan tahapan persiapan Pilkades PAW Desa Cibatuireng umtuk sementara akan dijalankan oleh Panitia, dan selaku Ketua Panitia PAW Desa Cibatuireng yaitu Waryo, S.Pd.

Waktu pemungutan Suara PAW Desa Cibatuireng yaitu akan dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Juli 2022.
Dalam DPT tercabtum Pemilih cadangan sebanyak 7 orang yg terdiri dari 7 Kepala Dusun, itu di tetapkan sebagai antisipasi apabila ada perolehan suara imbang dari 3 calon tersebut.
Sedangkan tahapan yang akan dilaksanakan untuk hari Selasa 12 Juli 2022 ada penyampaian Visi dan Misi, pasa tanggal 15 dan 16 Juli 2022  masuk pada masa Kampanye PAW..
13/07/2022.
Hb048