Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
Dengan Lokasi di Kampung serang RT 01/01 Desa Serang, Kapolsek bersama Anggota Melaksanakan  Patroli, kontrol kondisi hewan ternak milik para peternak di Desa Serang.
  
Adapun Kapolsek Salawu bersama Kanit Binmas 
Aipda Andriana Yusuf dan Bhabinkamtibmas Bripka Asep Mulyana, SH. Melaksanakan giatnya pada hari jum'at pagi dengan dasaran lokasi di    Kampung Serang RT.01/01,  Desa serang Kecamatan Salawu, Kanit Binmas Polsek Salawu Aipda Andriana Yusuf bersama Bhabinkamtibmas Bripka Asep Mulyana,  SH. 

Giat monitoring wabah PMK terhadap hewan ternak dan kali ini kami sasar pada ternak  Kambing, domba, Sapi 
Kerbau. Dan sekarang 
 di kandang milik  Masri yang beralamat di Kampung Serang RT 01 RW 01 Desa Serang Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya.

"Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Salawu memberikan himbauannya kepada pemilik hewan ternak apabila terdapat gejala PMK untuk segera melaporkan dan mengisolasi hewan ternak tersebut, selalu bersih hewan dan kandang dan selalu koordinasi dengan petugas terkait di BPP Kecamatan.

"Adapun kami mengharapkan dapat dengan segera terputusnya rantai wabah penyakit PMK, kemudian 
pemilik hewan ternak dapat mencegah dan melaporkan apabila hewan ternaknya mengalami gejala penyakit mulut dan kuku (PMK) ke dinas terkait. 
Dan Semoga dari Dinas peternakan kabupaten Tasikmalaya dengan segera menurunkan tim Vaksinnya ke setiap peternak di daerah, agar perekonomian masyarakat tetap stabil."Ungkap Kapolsek Salawu,
IPTU DEDI DARSONO 
17/07/2022.

Hb048