Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
Kapolsek Sukarame Sambangi Para Nakes Honorer UPT Puskesmas Kecamatan Sukarame terkait dengan rencana Aksi tenaga Honorer Nakes sewilayah Kabupaten Tasikmalaya ke Pemerintah Daerah  Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan Sambang silaturahmi tersebut dilaksanakan pada hari selasa siang kemarin, yang  bertempat di aula gedunga UPT Puskesmas Kecamatan Sukarame.

Dalam kegiatan Silaturahmi korkom  tersebut, Kapolsek Sukarame dengan para Nakes (Tenaga Kesehatan) UPT Puskesmas Sukarame yang di terima langsung oleh Nakes Fungsional,  dr. Yanti,  dan Nakes ASN pemegang Program terkait dengan rencana aksi damai tenaga  Nakes Honorer sewilayah Kabupaten Tasikmalaya ke Pemda Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada hari kamis 14 juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek memberikan saran agar  Kepala Puskesmas dan Para ASN Nakes dapat memberikan masukan kepada Honorer Nakes sebanyak 30 orang untuk  tidak mengikuti rencana aksi tersebut yang sudah berafiliasi dengan ormas LSM yang ada di kabupaten Tasikmalaya seperti Aj. Mimih Haeruman, Walpis, KMRT dan LKA.

"Aksi tersebut sudah tidak murni lagi karena  para Nakes sudah bergabung dengan Ormas LSM yang pasti memiliki kepentingan kelompok nya, "Ujar Ipda Yadi

"Kepala Puskesmas berjanji, Sebelum rencana aksi tersebut  dilaksanakan ia akan melakukan terlebih dahulu arahan dan pembinaan kepada para Nakes honorer yang ada dalam UPT Puskesmas Kecamatan Sukarame.".Ujar dr. Yanti.
13/07/2022
Hb048